Magetan - Diduga tidak kuat saat hendak melewati jalan menanjak, sebuah truk pengangkut susu kemasan terguling. Kecelakaan tunggal itu, terjadi di jalan umum Desa Gonggang, Kec. Poncol, Magetan, Jumat (28/5/2021). 

05:35:08Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengemudi truk Wardi, 35 tahun, warga Desa Rajaiyang RT 9 RW 2 Kec. Losarang, Indramayu, Jabar dan kenek Adi, 21 tahun, warga Desa Jumbleng Kec. Losarang, Indramayu, Jabar, selamat. 

"Saya belum pernah mengirim barang ke Wonogiri (Jawa Tengah). Jadi ya hanya mengandalkan maps. Pas sampai di Magetan saya ikuti terus petunjuknya dan tidak curiga. Kalau yang saya lalui medan jalannya sulit. Turun menanjak dan berbalok tajam seperti ini," kata sopir Wadi pada media. 

Dilaporkan, semula kendaraan truk nopol B 9828 IT itu, bermuatan susu kemasan. Berat barang yang dibawa sekitat enam ton. Truk bermaksud hendak menuju Wonogiri. Sang sopir menggunakan panduan Google Maps. 

Sampailah truk di wilayah Poncol. Tepatnya jalan tanjakan di Desa Gonggang. Diduga, truk tidak kuat menaiki tanjakan kemudian mundur dan akhirnya badan truk terguling. "Sopir dan seorang penumpang lagi hanya mengalami luka ringan," ujar Kapolsek Poncol AKP Suwadi pada media. (ant/mk)