Magetan - Kecelakaan maut yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di jalur Sarangan-Tawangmangu, Selasa (15/6/2021). Tepatnya, terjadi di selatan RM Oemah Djowo, Sarangan, Magetan. 

Seorang balita meninggal dunia ketika mendapat perawatan di Puskesmas Plaosan. Sedangkan yang lain mengalami luka-luka. 

Kecelakaan tersebut melibatkan Honda Vario dan Honda PCX. Ini terjadi sekitar pukul 13.45 wib. Identitas pengendara Vario Nopol AB 6428 JA diketahui berinisial BT, 25 tahun, warga Kalisogo, Desa Jarum, Kec. Bayat, Kab. Klaten. 

Korban berboncengan dengan pasangannya, inisial ZA, 23 tahun. Keduanya membawa bayi berumur 7 bulan, dengan nama inisial IB. Balita tersebut akhirnya meninggal. 

Kemudian, korban kedua adalah pengemudi Honda PCX yang diketahui berinisial SR, 41 tahun, warga Lippo Cikarang, Bekasi serta satunya lagi inisial RY, 41 tahun, warga Grogol, Sukoharjo. Akibat kecelakaan ini, pengendara Honda PCX mengalami luka berat. 

Kanit Laka Lantas Polres Magetan Ipda Agus Rianto, pada media, menbenarkan adanya kecelakaan di jalan tembus Sarangan-Tawangmangu tersebut. 

Menurut dia, awalnya, Honda Vario bergerak dari arah utara ke selatan. "Sesampainya di tempat kejadian, motornya diduga mengalami gangguan rem dan oleng ke kanan,” katanya pada media di lokasi.

Bersamaan itu dari arah utara melaju Honda PCX yang dikendarai SR. "Lantaran jarak yang sudah dekat, kedua pengendara tidak bisa menghindar. Akhirnya terjadilah kecelakaan," ungkap dia.

Mendapat laporan kecelakaan lalu lintas di jalan tembus Sarangan-Tawangmangu tersebut, petugas dari Polsek Plaosan dan Satlantas Polres Magetan langsung melakukan olah tempat kejadian. (Ant/MK)