Magetan - Setidaknya, empat orang positif Covid-19 dari klaster hajatan di Desa Kediren, Kec. Lembeyan, Magetan, dirujuk ke RSUD dr. Sayidiman Magetan dan RSI Aisyah Ponorogo, Senin, (21/6/2021).

"Awalnya, ada 47 warga yang isolasi mandiri di rumah masing-masing setelah positif tes antigen. Tetapi, yang empat orang tersebut dirujuk ke rumah sakir karena mengalami gejala,” kata Kepala Desa Kediren, Dwi Heri Susanto pada media. 

Menurut dia, keempat warga itu dirujuk lantaran kondisi kesehatannya yanf memburuk. Serta mengalami gejala pada saat isolasi mandiri (isoman).

Gejala yang dialami keempat warga Kediren tersebut beragam. Seperti, badan lemas, lalu tensi yang tinggi. Ada pula tensi normal namun terasa mual sampai muntah. 

Dan, bahkan ada yang lemas hingga tak mampu beraktivitas. "Tanda-tandanya macam-macam. Sedangkan dari sisi usia mulai dari 55 dan selebihnya usia lanjut,'' papar Kades. 

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 65 warga Desa Kediren diperiksa dan ditemukan sebanyak 47 positif rapid test antigen setelah mengikuti hajatan di desa setempat. Mereka diduga tertular melalui kegiatan hajatan warga di wilayah tersebut. (ant/mk)