Magetan - Ini temuan mengejutkan saat pemberlakuan PPKM darurat. Dua orang positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan tes swab antigen.

Tes dilakukan di pos pembatasan dan pengendalian pelaksanaan PPKM Darurat di Pos Cemorosewu, Kec. Plaosan, Magetan. Kedua orang yang positif terkonfirmasi ini tercatat warga Solo, Jateng. Dan seorang lagi dari Magetan yang baru bepergian dari Solo.

Kebenaran adanya warga pelintas batas antar-Provinsi Jatim-Jateng yang positif Covid-19, tersebut dikatakan oleh Wakapolres Magetan Kompol Suhono kepada media. Wakapolres memantau langsung pelaksanaan PPKM Darurat di Cemorosewu.

"Kedua warga yang positif Covid-19 tersebut setelah dilakukan pemeriksaan. Dari 29 swab test antigen didapati dua orang positif, satu orang warga Solo dan satu orang warga Magetan yang habis bepergian dari Solo Jawa Tengah," kata Suhono, Minggu, (4/7/2021).

Selanjutnya, dua warga tersebut dikoordinasikan pada Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 masing-masing untuk dilakukan penangangan lebih lanjut.  

Lebih lanjut, masyarakat sadar bahwa dalam pemeriksaan acak saja didapati dua orang positif rapid test antigen. Berarti sebaran itu ada serta masyarakat diharapkan sadar untuk tidak bepergian bila tak penting lebih baik.

Juga tidak beraktivitas dengan mendekati kerumunan apalagi wisata. "Sebaiknya di rumah saja untuk menekan angka penyebaran Covid-19," tutur Suhono. (ant/mk)