Magetan - Kepedulian ditunjukkan oleh Polres Magetan. Yakni, dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat dan pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di pulau Jawa & Bali. 

Bentuk kepedulian dan pelayanan terbaik Polri di tengah pandemi Covid-19 ini disalurkan langsung pada masyarakat dan pedagang pada Minggu (11/7/2021). Tak bisa dipungkiri bahwa di tengah penerapan PPKM Darurat ini banyak masyarakat yang terdampak. 

"Dengan giat bakti sosial dari kami ini semoga bisa mengurangi beban sosial dan jadi manfaat," kata Kasatlantas Polres Magetan AKP Jumianto Nugroho mendampingi Kapolres AKBP Festo Ari Permana. 

Selain memberikan bantuan ratusan paket sembako, polisi juga ingin semua masyarakat sehat dan berlalu dari keterpurukan menghadapi Covid-19. Caranya, saling bahu membahu untuk mewujudkannya. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kerja sama yang baik antara Kepolisian dan masyarakat dalam memerangi penyabaran Covid19 di Magetan saat ini sangat kami harapkan, dengan begitu penyebaran dan penularan Covid-19 bisa segera turun," harapnya.

Lebih lanjut, masyarakat diminta tidak terprovokasi dengan adanya berita hoaks terkait apa saja yang berhubungan dengan Covid-19.

"Hadirnya pemerintah di tengah pandemi ini hanya ingin membuat rakyat Indonesia ini kembali tersenyum. Sehingga perekonomian Kembali pulih dan normal. Apapun yang dianjurkan pemerintah itu adalah ihktiar terbaik untuk memerangi Covid-19," pungkas kasatlantas. (ant/mk)