Magetan - Perjuangan para tenaga kesehatan (nakes) di RSUD dr Sayidiman Magetan dan RSAU dr Efram Harsana Lanud Iswahjudi Maospati mendapat perhatian dari sejumlah komunitas. 

Para nakes adalah garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, baik yang terpapar Covid-19 maupun masyarakat yang dirawat di rumah sakit. 

"Mereka tentu butuh suplemen dan asupan gizi. Dan, ini sedikit kepedulian kami dari beberapa komunitas untuk saudara-saudara kita para nakes," kata ketua Paguyuban Wong Magetan (PWM) Chandra Darusman Rabu (14/7/2021).

Selama beberapa hari ini, seperti PWM, Forum Industri Kecil Menengah (IKM), Sahabat Alam, juga komunitas Bank Sampah di Magetan, berinisiatif mendukung perjuangan para nakes. 

Yakni, dengan mengirim suplemen dan asupan gizi. "Seperti, madu, lemon, jamu sinom, wedang rempah, telur dan lain-lainnya," ujar Chandra. 

Perjuangan nakes saat ini memang cukup luar biasa. Hal tersebut karena melonjaknya jumlah warga yang terpapar Covid-19. Kemudian dirawat di RSUD dr Sayidiman Magetan dan RSAU dr Efram Harsana. 

Belum lagi masyarakat yang sakit lain. Tidak hanya itu, juga tidak sedikit para nakes yang juga terkonfirmasi Covid-19. Sehingga beban para nakes sebagai garda terdepan juga cukup berat. 

"Support kami ini memang tak seberapa nilai. Tapi, ini kepedulian kami dan semoga bermanfaat untuk saudara kita para nakes. Sehingga tetap menjadi nakes yang tangguh," papar dia. (ant/mk)