Magetan - Maksud hati ingin mencari jalan alternatif tapi malah apes. Itulah yang dialami dump truck asal Wonogiri Jawa Tengah. Kendaraan bermuatan batu itu terguling di jalan tanjakan kawasan Ndak Utah Desa Sumberdukun, Kec Ngariboyo, Magetan. 

Tergulingnya dump truck nopol AG 8729 VH  tersebut bermula dari sopir truk bernama Tarmono, 33 tahun, warga Parang, mencari jalur alternatif akibat PPKM Darurat Covid-19. Dia bermaksud mengirim muatan ke pabrik batu di wilayah Kec. Sukomoro. 

Lantaran akses jalan utama Ngariboyo-Carat-Magetan ditutup, sopir dan kenek lantas mencari jalur alternatif. Tetapi, apes karena tidak kuat menanjak, kendaraan terguling. 

"Saya baru sekali ini lewat jalur ini. Karena jalur utama ditutup selama masa PPKM Darurat. Kemudian saya mencari jalur alternatif lewat sini, nggak tahunya jalan kecil dan menanjak. Tapi, alhamdulillah kami selamat," kata sopir pada media Rabu (14/7/2021). 

Gara-gara dump truck yang tergulingnya truk tersebut, membuat jalur alternatif Ndak Utah Sumberdukun Ngariboyo macet beberapa saat. Sebab, pengguna jalan lain terpaksa saling bergantian dan antre untuk bisa lewat tersebut. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sopir dibantu renkan lain mengevakuasi truk agar tidak mengganggu arus lalulintas saat ini. (ant/mk)