Magetan - Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan ikut bergerak di tengah makin menipisnya stok oksigen di RSUD dr Sayidiman. Hal tersebut lantaran dalam beberapa minggu ini, terjadi lonjakan masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Yang kami lakukan ini spontanitas atas kondisi darurat yang terjadi akibat pandemi. Kami dari jajaran kejaksaan berusaha sekuat tenaga membantu apapun atas segala permasalahan yang terjadi wilayah kami," kata Kajari Magetan Elly Rahmawaty dalam rilis Diskominfo Magetan, Kamis (15/7/2021).

Akhirnya upaya kejaksaan membuahkan hasil. Pasokan osigen diperoleh  dari PT Samator area Madiun. Oksigen dalam bentuk tabung tersebut kemudian didistribusikan ke RSUD dr Sayidiman Magetan. 

Awalnya, pihak koprs adhyaksa mendengar jika stok oksigen di RSUD dr Sayidiman makin menipis. Kemudian, pihaknya berkomunikasi dengan Bupati Suprawoto guna upaya membantu mengatasi masalah tersebut.

"Memang tidak seberapa tapi ini bentuk empati kami. Dan kami dari koprs Adhyaksa berusaha lebih-lebih bermanfaat demi rasa kemanusiaan," terang Elly. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga berkomunikasi dengan PT Samator area Madiun. Tujuannya memastikan pasokan oksigen ke wilayah Magetan berjalan lancar. "Alhamdulilah, upaya kamu mendapat tanggapan positif dari pemasok yang dalam hal ini, Samator," terang kajari perempuan tersebut.

Dari koordinasi dengan PT Samator area Madiun, pihaknya mendapatkan kepastian ada 129 tabung oksigen untuk RSUD dr Sayidiman. "Hingga saat ini, kami memastikam pengiriman lancar. Ini saya juga akan meluncur ke Samator" ungkap Elly. 

Bupati Suprawoto atas nama masyarakat Magetan menyampaikan ucapakan terima kasih atas langkah Kejaksaan Negeri Magetan yang telah mengambil langkah cepat dalam upaya untuk memastikan pasokan oksigen di RSUD dr Sayidiman.

"Matur suwun Ibu Kajari atas upaya yang diambil jajaran Kejaksaan Negeri perihal pemenuhan kebutuhan oksigen di rumah sakit," Imbuh Bupati Suprawoto. (ant/mk)