Magetan - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Magetan menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) untuk nakes melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Rabu (21/7/2021). 

Bantuan 100 paket APD itu diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Didik Setyo Margono. 

“Ada 100 paket APD. Yakni, baju hazmat untuk tim medis yang menangani pasien covid-19,” ujar Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem Magetan, Abraham Nurcahyo.

Dalam penyerahan itu Abraham ditemani sejumlah pengurus DPD Partai Nasdem lainnya. Tak ketinggalan satu unit mobil siaga yang berisi APD satu kardus juga dibawa.

Abraham menjelaskan, gotong royong dan kemanusiaan adalah hal yang melatarbelakangi NasDem memberikan bantuan tersebut. Apalagi NasDem juga menyadari tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanggulangan virus corona atau Covid-19.

“Semoga apa yang kami berikan ini bisa meringankan beban tenaga medis yang berada di garda depan dalam penanggulangan virus corona. Apa yang kami lakukan ini atas nama kemanusiaan dan gotong royong,” ujar Abraham usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Didik Setyo Margono menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Partai NasDem yang peduli kepada para Nakes dengan membantu pakaian APD Hazmat.

“Saya tidak melihat jumlahnya, tetapi bentuk kepedulian Partai NasDem Magetan kepada nakes, dalam penanggulangan Covid 19 ini. Semoga bisa diikuti oleh partai atau elemen masyarakat yang lain, paling tidak ikut memutus mata rantai Covid 19 dengan peduli prokes,” ujarnya. (Far/MK)