Magetan - DPD Partai NasDem Magetan bagi-bagi nasi siap saji kepada masyarakat Magetan yang sedang isoman (isolasi mandiri) akibat terkonfirmasi positif Covid-19.

Bagi-bagi nasi siap saji dilakukan mulai Sabtu (24/7/2021) selama 10 hari ke depan. Pengurus DPD, DPC dan kader NasDem di setiap desa yang melakukan pengiriman nasi dibantu warga dan pihak desa setempat dengan tetap mematuhi prokes.

"Kami atas nama DPD Partai NasDem Magetan mengucapkan terima kasih kepada teman-teman pengurus dan kader NasDem yang bersama-sama membantu para warga yang sedang isolasi mandiri di rumah masing-masing," kata Ketua DPD Partai Nasdem Magetan, Gaguk Arif Sujatmiko.

Semua masyarakat terdampak dengan diterapkan PPKM. Kita semua, harus saling bahu membahu pada warga terdampak, terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri. "Semoga warga yang isolasi mandiri segera diberikan kesembuhan," harapnya.

"Setiap hari ada seribu nasi siap saji yang akan kami bagikan," ujar Gaguk.

Bagi-bagi nasi siap saji tersebut, direncanakan selama 10 hari di seluruh wilayah Magetan. Total ada 10 ribu nasi yang dibagikan. 

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk menghadapi dampak dari Pandemi Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama dan bergotong-royong.

"Dengan semangat, bisa bersama-sama untuk menghadapi situasi Covid-19 yang serba sulit dimana di masa PPKM Darurat banyak masyarakat terdampak," kata pria yang hobi beternak ikan ini.

"Semoga yang kami lakukan ini sedikit meringankan beban masyarakat, " ujar Gaguk.

DPD Partai NasDem Magetan membuat dapur umum di kantor DPD dan melibatkan beberapa warung yang terdampak PPKM. 

"Selain kita membuat dapur umum di kantor Nasdem, kita memesan di warung-warung untuk memasak makanan, terang Gaguk Arif Sujatmiko yang juga anggota DPRD Kabupaten Nasdem. (ant/mk)