Ponorogo – Jurnalis MNC Group, Ahmad Subeki, terpilih jadi ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Mataraman, periode 2021-2024.

Jurnalis Senior asal Ponorogo itu, terpilih secara aklamasi dalam Muskorda I IJTI Korda Mataraman di Ponorogo, Pada Rabu (28/07/2021).

“Terima kasih atas kepercayaan teman-teman mengamanahkan saya sebagai ketua IJTI Korda Mataraman,” kata Ahmad Subeki, usai acara pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan oleh Pengurus IJTI Pusat secara virtual.

IJTI Korda Mataraman baru terbentuk tahun ini, dengan cakupan wilayah Kabupaten Ponorogo, Magetan, Ngawi, Pacitan, dan Madiun. Sebelumnya, jurnalis televisi di daerah tersebut di atas, tergabung dalam IJTI Korda Majapahit.

Acara muskorda yang berbarengan dengan muskorda IJTI Majapahit, dilakukan secara virtual. Sebagian hadir di lokasi.

Sejumlah Kepala Daerah di Mataraman, menyampaikan pesannya, saat pembukaan, secara virtual. Menaruh harapan banyak, terhadap kehadiran IJTI Mataraman.

“Ini perceraian yang membahagiakan, karena IJTI bisa berkembang, dulu gabung IJTI Korda Majapahit, sekarang berdiri sendiri jadi IJTI Korda Mataraman,” kata Bupati Magetan, Suprawoto, saat memberikan sambutan secara virtual.

Suprawoto percaya, para jurnalis di IJTI bisa bekerja profesional, dengan medianya masing-masing.“Selalu profesional, menyajikan informasi yang mencerahkan,” pesannya.

Sekedar diketahui, IJTI merupakan organisasi profesi wartawan televisi yang lahir pada Agustus Tahun 1998, pasca reformasi. (Far/MK)