Magetan - Diduga gara-gara menabrak material di tepian jalan, truk tangki masuk jurang. Truk tangki air tersebut terperosok di kedalaman sekitar 10 meter di tepian jalan raya Gorang Gareng-Maospati.

Ceritanya, truk nopol AE 8572 UJ yang dikemudikan Puji Gunawan, 45, warga Wilangan, Nganjuk, itu celaka di Kel./Kec. Bendo. Peristiwa tersebut dibenarkan Kanit Laka Polres Magetan Ipda Agus Rianto.

"Dugaan awal karena ada tumpukan material pasir di tepi jalan untuk pembangunan talud," ujar kanit laka pada media Selasa (03/08/2021).

Kemudian, pada saat truk tangki melintas, ada truk bermuatan LPG dari arah berlawanan. Lantaran jalan sempit, maka truk tangki menepi. Celakanya, saat minggir itulah menyenggol pasir di tepi jalan. Sehingga, truk tangki oleng ke kanan masuk jurang sedalam 10 meter.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Akibat peristiwa ini pemilik alami kerugian puluhan juta selain mobil sulit dievakuasi karena dalam kendaraan juga rusak. 

"Dalam kecelakaan tunggal ini pemilik enggan untuk ditangani, dan akan mengevakuasi sendiri kendaraannya dari dasar jurang. Hingga petang ini kendaraan belum bisa diangkat karena hanya menggunakan alat seadanya," kata kanit laka.

Kanit Laka menghimbau pada pemilik material agar tak menaruh pasir juga material lain di tepi jalan. Hal ini karena bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lain yang melintas. (ant/mk)