Magetan - Sebuah konter handphone (HP) di Ngariboyo, Magetan, disatroni "orang misterius". Aksi panjang tangan itu terekam kamera CCTV yang dipasang konter yang berlokasi tidak jauh dari Mapolsek Ngariboyo tersebut.

Konter itu milik Ahmad Muchlis, warga Desa Banyudono, Kec. Ngariboyo. Aksi panjang tangan yang terekam CCTV tersebut terjadi pada Rabu 4/8/2021). 

Menurut Muclis pada sejumlah awak media, "orang misterius" yang menyatroni konter HP-nya tersebut adalah seorang pria berusia 30-an tahun. Lelaki ini mengenakan tudung handuk warna merah.

Seperti yang tampak pada rekaman CCTV, pria misterius ini duduk di depan meja konter HP sembari menyalakan rokok. Yang korek apinya digantung pada konter. Lantas, ia clingak-clinguk seperti mengambil handphone di balik meja. 

“Tapi, di konter selatan mapolsek, orang itu belum sempat mengambil HP karena dipergoki pemilik konter. Kemudian, orang tersebut duduk di luar lalu pergi,” kata Muchlis pada pada media, Kamis (5/8/2021).

Muchlis menduga setelah dari konter tersebut, orang misterius tadi berjalan ke selatan kemudian mampir di konter HP-nya. Di sini, sempat mengambil satu unit HP. Tak urung, kejadian tersebur meresahkan masyarakat bila orang misterius ini dibiarkan berkeliaran di wilayah Ngariboyo.

“Jelas meresahkan, sebab bukan satu tempat saja yang sengaja disatroni. Saya berharap pelaku tersebut bisa segera diamankan,” kata Muchlis.

Informasi terakhir yang diterima, orang misterius tersebut sudah sempat diamankan warga di Banjarejo lantaran konangan nyolong pakaian yang dijemur. Tak cuma itu, masih di wilayah Kecamatan Ngariboyo, ada HP milik warga yang sempat dicuri dan kabarnya juga bisa diminta kembali.

"Tetapi, warga yang sempat mengamankan memilih melepaskan orang misterius itu karena dianggap mengalami ganguan jiwa,” ujar dia. (ant/mk)