Magetan - Berada di level 4 dalam PPKM, Polres Magetan me-launching inovasi Mobil Gerai Vaksin Keliling pada Kamis (9/9). Inovasi itu sekaligus mendukung percepatan vaksinasi nasional.

Launching mobil vaksinasi keliling tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Yakhob Silvana Delareskha beserta para pejabat utama di halaman Mako Polres Magetan. Sebanyak 3 mobil jenis minibus telah disiapkan guna mendukung kegiatan vaksinasi door to door di daerah terpencil. 

Kapolres mengungkapkan jika Inovasi Mobil Keliling Gerai Vaksin Polres Magetan ini diperuntukkan untuk membantu percepatan vaksinasi di Magetan. Dimana, baru terselaksana 20 persen. 

"Mobil Vaksin Polres Magetan akan melaksanakan door to door dengan sasaran masyarakat umum guna menjangkau desa desa terpencil di wilayah Magetan," jelas Yakhob.

Kapolres juga menjelaskan jika mobil vaksin ini akan mampu memberikan pelayanan kegiatan vaksinasi sebanyak 500 dosis perhari 1 mobil. 

"Satu mobil bisa melayani sampai 500 dosis. Sehingga dengan tiga mobil gerai vaksin ini diharapkan setiap harinya bisa 1500 masyarakat yang tervaksin," tambahnya. 

Lebih lanjut, Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten magetan agar turut mensukseskan program pemerintah Vaksinasi nasional guna mewujudkan herd imunity komunal. (ant/mk)