Magetan - Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Sumantri memantau pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK fornasi Guru tahun 2021 di SMA 3 Magetan, Kamis (16/9/2021). 

Sebanyak 904 peserta ikut seleksi untuk mengisi 483 formasi guru. Selain di SMAN 3 Magetan, seleksi PPPK Guru juga dilangsungkan di SMKN 1 Bendo. 

Wakil Bupati Nanik menyampaikan pesan kepada semua peserta seleksi, agar tidak mudah percaya pada oknum yang tidak bertanggung jawab. 

"Jangan mudah percaya dengan omongan orang dari luar yang  menawari membantu untuk meloloskan menjadi PPPK " tegas wabup yang dulu juga seorang guru ini.

Materi tes seleksi PPPK Guru Tahun 2021 meliputi Manajerial Sosio Kultural, Tes Wawancara, dan Kompetensi Teknis, dengan bentuk soal materi pilihan ganda dan pelaksanaan waktu yang terbagi dua sesi. Seleksi PPPK dilaksanakan mulai tanggal 13-17 September 2021. 

Saat pemantauan, Wabup Nanik didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo Nurhadi Hanuri, Asisten Administrasi dan Umum Iswahyudi Yulianto, dan Kepala BKD Magetan Masruri.

Menurut Nurhadi Hanuri, hasil seleksi kompetensi akan disesuaikan dengan passing grade yang ditetapkan melalui SK Kemenpan RB. (ant/mk)