Magetan - DPD Partai Nasdem Magetan bersama Dinas Kesehatan akan menggelar vaksinasi di sembilan lokasi. Vaksinasi itu akan dimulai 21 September 2021 mendatang dengan jumlah vaksin sebanyak 2.000 dosis.

Ketua DPD Partai Nasdem Magetan, Gaguk Arif Sujatmiko mengatakan rencana vaksinasi tahap pertama ini sebagai bentuk kepedulian Partai Nasdem untuk membantu pemerintah mewujudkan herd immunity.

"Nasdem ingin berkontribusi pada vaksinasi karena kita sebagai bagian dari partai pendukung pemerintah, sehingga ingin berpartisipasi secara aktif dalam membentuk herd immunity," katanya, Sabtu (18/9/2021).

Rencana vaksinasi serentak DPD Partai Nasdem Mgetan ini disampikan saat audiensi pengurus partai dengan Bupati Magetan, Suprawoto di Pendopo Surya Graha.

Bupati menyambut baik partisipasi Partai Nasdem. Kang Woto,panggilan akrab Bupati Magetan menegaskan, upaya pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity harus melibatkan berbagai pihak.

"Ketika satu kelompok satu daerah sudah banyak yang mendapatkan vaksin maka tentu kekebalan daerah sudah didapatkan, sehingga target 75% vaksinasi di kabupaten Magetan segera terwujud,“ ucapnya.

Menurut Bupati Magetan sejauh ini capaian vaksinasi di Kabupaten Magetan baru 35%. Magetan di urutan 19 dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. "Kita sama-sama sadari bahwa kekebalan kolektif harus dibangun melalui vaksinasi," lanjutnya.

Koordinator Vaksin Nasdem Magetan, Bahtiar Nurul Hudha berharap melalui vaksinasi ini diharapkan roda perekonomian kembali pulih. Selain itu program pendidikan yang selama pandemi ini tertinggal agar segera dikejar.

"Upaya mengejar ketertinggalan selama pandemi segera kita lakukan, seperti ekonomi, percepatan dalam pendidikan dan khususnya kesehatan," imbuh pria yang suka memakai blangkon ini. (far/mk)