Magetan - Monyet liar masuk perkampungan penduduk. Ini terjadi di Dusun Lempong, Desa Joketro, Kec. Parang, Magetan. 

Kejadian terakhir terjadi pada Senin (27/9/2021) siang. Monyet liar menyerang seorang warga yang tengah lelap tertidur. Akhirnya, warga tersebut dilbawa ke rumah sakit lantaran luka. 

Korban serangan monyet liar itu adalah Sunarsi, 40, warga Lempong Joketro. Ibu rumah tangga ini menderita luka di wajah setelah dicakar monyet. Sunarsi dibawa ke UGD RSUD dr. Sayidiman Magetan untuk mendapatkan perawatan. 

"Siang niku, kula nembe mepe kacang tanah wonten halaman rumah. Lajeng kula keturon. Pas keturon niku, kula diserang, dicakari kalih monyet-e," kata Sunarsi pada media, Selasa, (28/9/2021). 

Usai menyerang Sunarsi, monyet liar ukuran besar itu tidak beranjak pergi. Bahkan pada saat dihardik diusir warga dengan batu dan pentungan malah balik menyerang. 

"Monyetnya galak. Kami di sini takut. Kalau-kalau monyet tersebut kembali lagi menyerang warga terutama anak-anak," ujar Sunarsi. 

Menurut Mujianto, 45, suami Sunarsi yang bekerja di luar kota memilih pulang ke Joketro setelah dikabari istrinya diserang monyet liar. Dia khawatir binatang tersebut kembali lagi menyerang keluarganya. 

"Sing jelas niku, kami cemas dan khawatir bila monyet kembali lagi menyerang warga apalagi anak-anak. Saya meminta kepada pihak terkait untuk secepatnya ditangkap," harap Mujianto. (ant/mk)