Magetan - Hujan deras di kawasan Magetan pada Selasa malam (23/11/2021) mengakibatkan bencana tanah longsor di sejumlah titik. Data BPBD Pemkab Magetan, ada tiga titik tanah longsor di Magetan. Yakni, di Desa Poncol dan dua titik lain di Desa Gonggang yang juga masuk wilayah Kec. Poncol.

"Tidak ada korban jiwa. Tapi, dua rumah hampir longsor karena tebing di belakang rumahnya tergerus air hujan,” kata Kepala BPBD Magetan, Ari Budi Santosa pada media, Rabu (24/11/2021).

Kawasan Poncol diketahui rawan bencana tanah longsor. Ini mengakibatkan warga terdampak masih waswas jika ada hujan lebat kembali. Apalagi bagian belakang rumah mereka sudah menggantung di tebing.

Jika ada hujan deras lagi, lebih-lebih bencana longsor maka kemungkinan besar rumah mereka akan habis. Ada dua rumah yang dapurnya menggantung itu milik Nodin serta Miran.

Warga terdampak longsor saat ini bergotong royong membersihkan sisa-sia longsor dengan alat seadanya.

"Saya beserta warga lain yang tinggal di atas longsoran ini jelas takut, karena jarak longsoran dengan rumah sangat dekat,” ucap Nodin.

Warga berharap cuaca membaik, agar tidak terjadi longsor susulan. Namun apabila kembali hujan akan segera mengungsi ke tempat yang lebih aman. (ant/mk)