Magetan – Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus digeber Pemkab Magetan. Ibarat tiada hari tanpa vaksinasi. Seperti, hari ini, Kamis (13/1/2022) di MIN 12 Tamanarum, dan UPTD Dikpora, Parang. Sekitar 500 siswa mendapat giliran vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi anak di kedua tempat itu ditinjau Anggota DPRD Jawa Timur, Diana AV Sasa, Anggota DPRD Magetan, Parlan, Kepala Kemenag Magetan, Mutakkin, dan Kepala Desa Tamanarum, Lanjar Karni.

Diana Sasa membawa dua badut, Doraemon dan Shizuka, untuk menghibur anak-anak yang mengikuti vaksinasi.

“Saya mengapresiasi pemkab atas pelaksanaan vaksinasi anak di Magetan. Apresisasi saya juga untuk para nakes yang menggelar vaksinasi. Kurang lebih selama satu bulan, saya berkeliling meninjau pelaksanaan vaksinasi di Magetan, overall semua berjalan lancar, sukses,” katanya.

Diana Sasa hanya memberikan catatan soal protokol kesehatan yang mesti diperketat, terutama menjaga antrian peserta vaksin agar tak bergerombol atau berkerumun.

Data Dinkes Magetan, vaksinasi anak di Magetan yang berlangsung sekitar sebulan ini, telah mencapai lebih dari 60 persen. Capaian ini membuat Magetan masuk di sepuluh besar di Jawa Timur untuk capaian vaksinasi anak. (far/mk)