Magetan - Polda Jawa Timur melakukan rapid test Covid-19 terhadap 92 anggota Polres Magetan yang bertugas melakukan penjagaan dan pengamanan di Ponpes Al-Fatah Desa Temboro, Kecamatan Karas.

Hasilnya, dari 92 anggota Polres Magetan, ada satu anggota yang diketahui reaktif. Rapid test dilakukan di aula Pesat Gatra. Tim dari Polda Jawa Timur dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol drg Triawan Marsudi dibantu tim kesehatan RS Bhayangkara Nganjuk.

Yang dilakukan rapid test Covid-19 mulai dari Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, termasuk jajaran anggota yang bertugas di Temboro.

"Ada 92 anggota Polres Magetan yang kita periksa dengan rapid test. Hasilnya, 91 anggota non-reaktif dan ada satu orang rapid test-nya reaktif," papar Kombes Pol drg Triawan Marsudi pada wartawan.

Mengetahui ada satu anggota Polres Magetan yang hasil rapid test-nya reaktif, tim Polda dan RS Bhayangkara Nganjuk memeriksa keluarga polisi tersebut.

"Termasuk istri dan anaknya juga ikut di-rapid test. Untuk anggota polres yang reaktif, dilakukan perawatan lanjutan untuk tes Swab di RS Bhayangkara Nganjuk," ujar dia.

Kombes Pol drg Triawan Marsudi memberikan pesan terhadap anggota Polres Magetan agar hati-hati setiap menjalankan tugasnya dan mematuhi protokol kesehatan sehubungan dengan penanganan Covid-19 atau Corona. (ar/mk)

VIDEO KLIK DI SINI