Magetan - Semakin banyak warga Magetan yang peduli dengan kotanya. Itu seperti yang dilakukan grup Facebook "Paguyuban Wong Magetan" atau PWM.

Pada Minggu (10/5/2020), PWM melakukan aksi sapu-sapu jalanan di sekitar jalan tembus Sarangan. Ini merupakan akses menuju Telaga Sarangan, ikon wisata Magetan.

"Aksi ini hanya langkah kecil kami yang peduli dengan Magetan. Kami cinta Magetan maka kami peduli," ujar ketua PWM, Candra Darusman.

Ada beberapa titik jalan yang disapu. Yakni, di seputaran jalan tembus Sarangan. Beberapa waktu lalu, PWM juga membersihkan sampah di pertigaan jalan menuju Sarangan.

Titik yang dibersihkan dari sampah berada di Desa Dadi Kec. Plaosan serta  jalan tembus di seputaran Mojosemi Forest Park sampai Lawu Garden Forest.

"Salah satu tujuan PWM dalam Gerakan Nol Sampah adalah menciptakan Magetan yang bersih dan indah. Karena Magetan adalah kota wisata," ujar dia

Menurut Candra, PWM adalah sebuah komunitas yang konsen terhadap persoalan kebersihan di Magetan. Tidak hanya itu, PWM juga bergerak di bidang kemanusian serta aksi sosial. Termasuk peduli dengan warga yang terdampak dengan wabah virus Covid-19 ini.  (ar/mk)