Magetan - Niat hati menjenguk orang tua di Magetan, seorang pria asal Tulungagung terkonfirmasi positif Covid-19. Ini dialami oleh salah seorang anggota keluarga di Kelurahan/Kecamatan Parang dengan inisial AB, 43 tahun.

Dia diidentifikasi sebagai pasien ke-127 di Magetan, yang terpapar virus Corona.

"Yang bersangkutan ini berasal dari Tulungagung, niatnya menjenguk orang tuanya di Magetan, karena sakit maka dia berobat ke salah satu dokter di Magetan," ujar juru bicara Gugus Tugas, Saif Muchlissun, Selasa (14/7/2020).

Menurut dia, pada pemeriksaan rapid test, pria dari Tulungagung itu, hasilnya reaktif. Akhirnya, dirujuk ke RSUD dr Sayidiman Magetan guna dilakukan tes Swab. "Ternyata, hasil tes Swab, pria asal Tulungagung ini positif Covid-19 dan sekarang dirawat di RSUD rujukan pemerintah," terang jubir yang juga Kadiskominfo itu.

Langkah-langkah yang dilakukan untuk menyikapi adanya pasien ke-127 itu adalah melakukan tracing dan pemeriksaan tes Swab kepada yang kontak erat. Tes sudah dilakukan pada Selasa, kemarin. Termasuk juga melakukan isolasi di wilayah terdampak sudah dilakukan oleh Forkopimca Parang.

Dengan bertambahnya satu pasien ini, maka per Selasa (14/7/2020) jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Magetan menjadi 127 orang. Lalu, pasien sembuh 82 pasien. "Kemudian, yang meninggal dunia empat orang dan yang masih dirawat menunggu sembuh ada 41 pasien." (ar/mk)