Magetan - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh putra Magetan. Adalah Letda Inf. Rohman Nur Majid, taruna Akademi Militer (Akmil), warga Sukomoro, yang meraih predikat cumlaude.

Rohman Nur Majid menjadi salah satu dari 66 taruna/taruni yang lulus pendidikan militer dengan predikat cumlaude (memuaskan).

Sermatutar Rohman adalah putra dari pasangan suami istri, Moh. Djazuli dan Siti Mariatul Kibtiah. Rasa haru dan bangga terpancar dari wajah kedua orang tuanya Rohman saat diundang hadir bersama orang tua taruna Akmil lainnya di hari yang bersejarah itu.

Prestasi membanggakan cah Sukomoro itu, Sermatutar Rohman, diraih melalui kedisiplinan yang ditanamkan sejak kecil. Serta didikan orang tua yang selalu memberikan dorongan agar tidak terpengaruh pergaulan bebas serta tetap fokus dengan masa depan.

Presiden Joko Widodo telah melantik 254 taruna yang dinyatakan lulus dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan tersebut, menjadi perwira muda TNI AD berpangkat Letnan Dua bersama bersama taruna taruni lainnya dari matra Laut, Udara dan Kepolisian.

"Sebagai pengawal masa depan, saudara-saudara harus cakap membaca tantangan dan peluang ke depan. Yang jelas, dunia berubah dengan begitu cepatnya," kata Jokowi dalam amanatnya, Selasa lalu (14/7/2020).

Jokowi juga memberikan penghargaan Adhi Makayasa terhadap 4 lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri. Hal ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 55 TNI tahun 2020, dan Nomor 56 Polri tahun 2020 Tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akmil dan Akpol Menjadi Perwira TNI dan Perwira Kepolisian RI. Sesmilpres Mayjen Suharyanto membacakan para peraih Adhi Makayasa. Yakni, Letnan Dua Angga Andhika Yudha (Akmil), Letnan Dua Rizqy Zealand Djuhaeri (AAL), Letnan Dua Juanda Siregar (AAU), Inspektur Dua Ivan Pradipta Mahadika (Akpol). (ar/mk)