Sukomoro - Namanya Ezar. Ia sekolah di SD Negeri Kedungguwo Kecamatan Sukomoro, Magetan. Dia baru kelas dua.

Ezar harus mengikuti kegiatan belajar mengajar dari ruang isolasi di kantor desa Kedungguwo. Itu karena keluarganya dinyatakan positif Covid-19.

Bocah 8 tahun ini, belajar dan tinggal di ruang isolasi di kantor desa sejak minggu kemarin. Dia bermain dan belajar di sana ditemani tantenya, Rusma Yusnita.

"Namanya anak kecil. Ya biasanya dia bermain. Saya sendiri juga jaga jarak dan selalu memakai masker," ujar Rusma kepada wartawan, Kamis (23/7/2020).

Kepala SDN Kedungguwo, Tamsir mengatakan, Ezar mengikuti kegiatan belajar mengajar dari kantor desa, tempat isolasi. Tapi, pihak sekolah juga datang menemuinya. Itu untuk memberi motivasi dan mata pelajaran.

"Saya sengaja mendatangi Ezar, untuk memberi materi pelajaran dan memberi motivasi. Apa yang diinginkan sang anak, kami tanyakan," kata Tamsir.

Direncanakan, Kamis malam, Ezar dan Rusma akan pulang ke rumah keluarga si Ezar. Sebab, kediamannya, yang lokasinya tak jauh dari kantor desa telah disemprot disinfektan. Sehingga, bisa ditempati kembali. Dan Ezar sudah bisa belajar serta bermain di rumah.

Selama menjalani isolasi di kantor desa Kedungguwo, pihak pemerintah desa memberi fasilitas yang bagus kepada Ezar. Termasuk, kebutuhan sehari-hari si anak. Dus, semoga keluarganya segera sembuh dari virus Covid-19. (ar/mk)