Sidorejo - Truk tangki air mengalami kecelakaan tunggal pada Kamis dini hari (6/8/2020) di jembatan Sidokerto, Kecamatan Sidorejo, Magetan, Jawa Timur.

Peristiwa yang menewaskan sopir truk tangki air ini diduga karena rem blong. Akibatnya, truk masuk sungai sedalam kurang lebih 10 meter. Sopir tewas tergencet bodi truk, dan keneknya luka ringan.

Keterangan dari Kanit Lakalantas Polres Magetan Ipda Agus Rianto kepada wartawan, peristiwa tersebut awalnya saat truk tangki usai mengambil air bersih dari mata air di Sumberdodol yang akan dibawa ke  Madiun.

Namun, pada saat di turunan jembatan Sidokerto, truk mengalami rem blong. Dengan muatan air yang berat, sopir tidak dapat mengendalikan truk dan masuk sungai.

“Peristiwanya terjadi pada tenggah malam jam 00.22. Sehingga, tidak ada warga yang tahu dan tidak ada yang sempat menolong sopir yang terjebak di dalam. Baru menjelang pagi hari  diketahui warga dan dilaporkan kepada kami. Tapi,  saat dievakuasi tim dari kepolisian, BPBD dan PMI sudah dalam keadaan meninggal dunia, akibat tergencet bodi truk,” ujarnya.

Sopir truk meninggal dunia atas nama Aris Daru Wahaono (26) warga Desa Bukur Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Sedang Tri Widiarto (32) kenek truk selamat berasal dari desa yang sama dengan kondisi luka ringan dan syok berat.

Usai dievakuasi, jenazah dibawa ambulan menuju kamar mayat RSUD Dr Sayidiman Magetan. Sedang truk hingga siang tadi belum dapat dievakuasi dikarenakan kondisi sungai yang sempit dan dalam.

Akibat peristiwa laka tunggal ini, satu sopir meninggal di tempat, dan kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (ar/mk)