Magetan - Selain yang terkonfirmasi positif, dari hari ke hari, jumlah pasien Covid-19 di Magetan yang dinyatakan sembuh juga banyak.

Per hari ini, Minggu (13/9/2020), terdapat lima pasien Covid-19 yang sehat. Kelima warga yang sembuh itu berasal dari tiga wilayah kecamatan di Magetan, yakni :

1. Pasien ke-177, inisial Sjm, 56 tahun.
2. Pasien ke-235, inisial DFO, 28 tahun. Keduanya laki laki dari salah satu desa di Kecamatan Ngariboyo.
3. Pasien ke-240, inisial AMK, 25 tahun, perempuan, warga salah satu desa di Kecamatan Barat.
4. Pasien ke-245, inisial Jwr, 57 tahun, perempuan, warga dari salah satu desa di Kecamatan Kawedanan.
5. Pasien ke-246, inisial PN, 22 tahun, perempuan, warga dari salah satu desa di Kecamatan Ngariboyo.

Selain kabar kesembuhan, ada seorang laki-laki, inisial Sgy, 67 tahun, warga salah satu desa di Kec. Karas yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pria ini terdaftar sebagai pasien ke-295. Pasien ini berstatus awal suspect di salah satu RS di wilayah Magetan.

Dan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 lagi sekaligus meninggal dunia, terdaftar sebagai pasien ke-296, inisial Ram, 74 tahun, warga salah satu desa di Kec. Plaosan. Status awal problable di RS rujukan pemerintah di Madiun.

"Update hari ini, terdapat 296 orang konfirmasi positif, 217 orang sembuh, dan 15 orang meninggal dunia. Sehingga tinggal 64 orang dalam pemantauan," kata juru bicara Gugus Tugas, Saif Muchlissun.

Imbauan Gugus Tugas, masyarakat diharap selalu gunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

Atau menggunakan handsanitizer, masih menjadi hal yang sangat penting. Ini nengingat penyebaran virus Covid-19  sangat cepat dan belum ada vaksinnya. (ar/mk)