Magetan - Operasi Yustisi terkait protokol kesehatan Covid-19 digelar di Magetan. Tujuannya, guna meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, penularan virus Corona bisa dicegah.

Operasi Yustisi yang digelar Polres Magetan itu dipimpin langsung Kapolres AKBP Festo Ari Permana di kawasan depan Pasar Baru Magetan, Senin (14/9/2020).

"Operasi Yustisi digelar dengan memberikan teguran kepada para pengendara kendaraan yang tidak mengenakan masker. Juga menghimbau kepada masyarakat agar membeli masker baru. Kemudian, diperbolehkan melanjutkan perjalanan," terang kapolres dalam rilis Humpro Pemkab Magetan.

Pelaksanaan Operasi Yustisi melibatkan anggota Polri, TNI, Kejaksaan Kabupaten Magetan dan Pengadilan Negeri Kabupaten Magetan. ⁣

Dari hasil kegiatan Operasi Yustisi didapati 28 pengendara yang tidak mengenakan masker dan diberikan teguran serta edukasi persuasif kepada masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. ⁣(ar/mk)