Magetan - Grand design penataan Telaga Wahyu di Jalan Raya Sarangan menjadi perhatian Ketua Komisi B DPRD Magetan, Hari Gitoyo. Wakil rakyat berharap penataan telaga, yang terletak di lereng Gunung Lawu tersebut, sesuai dengan rancangan induk pengembangan pariwisata di Magetan.

Politisi Partai Demokrat itu berjanji akan melakukan komunikasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), OPD pemkab, yang menjadi leading sector kepariwisataan, khususnya Telaga Wahyu.

"Karena ini menyangkut anggaran tahun 2016 dan DAK tahun 2018 maka akan kami tindak lanjuti RDP dengan OPD terkait untuk mengevaluasi, utamanya soal grand design Telaga Wahyu," ujar Hari Gitoyo.

Ia mengaku mendapat masukan dari sejumlah masyarakat terkait Telaga Wahyu. Utamanya tentang menyangkut penataan kamar kecil atau toilet serta lainnya di Telaga Wahyu.

Untuk diketahui, pada APBD 2016, pemkab membangun jogging track dan pavingisasi. Dana yang dianggarkan senilai Rp 600 juta. Lalu melakui dana alokasi khusus (DAK) tahun 2018 dianggarkan Rp 1,3 miliar.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian dari masyarakat dan para pemangku kepentingan terhadap kepariwisataan," terang dia. (ar/mk)