Magetan - Menjalin tali silaturahmi. Itulah yang dilakukan oleh KONI Magetan saat menerima studi banding KONI Kota Blitar di GOR Ki Mageti, Rabu (16/9/2020).

Ketua Umum KONI Magetan, Dr. Bambang Trianto, mengatakan dengan studi banding diharapkan bisa bertukar informasi terkait pengembangan serta pengelolaan olahraga di daerah.

"Sebagai kabupaten dengan wilayah kecil seperti Magetan ini, olahraganya harus maju, baik pendidikannya, prestasi maupun olahraga rekreasinya," ujar Bambang, mantan Sekda Magetan itu.

Saat diskusi, Ketua KONI Kota Blitar Gaguk Dwi Atmanto sepakat dengan apa yang diutarakan koleganya, Bambang Trianto.

"Bagaimana olahraga prestasi, olahraga dari sisi pendidikan dan olahraga rekreasinya itu bisa saling menguatkan untuk memajukan daerah dari sisi olahraga," terang Gaguk.

Dalam kesempatan itu, KONI Kota Blitar melakukan studi banding tentang pembangunan dan pengelolaan GOR Ki Mageti. Hal itu karena Pemkot Blitar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga  berencana membangun GOR.

"Harapan kami, GOR Kota Blitar nanti bisa untuk pertandingan sekelas Pro Liga," ujar kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Juari yang turut studi banding. (ar/mk)