Magetan - Tahapan seleksi CPNS Magetan kembali bergulir. Ada 1.014 peserta yang mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

Dari jumlah tersebut, 974 di antaranya, akan mengikuti tes di Magetan, dan sisanya mengikuti tes di kantor BKN regional.

Dijadwalkan tes SKB dilaksanakan mulai 17-20 September 2020. Khusus bagi yang sakit (ada rekomendasi dari dokter) dapat mengikuti tes pada tanggal 21 September 2020.

Bupati Suprawoto, Wakil Bupati Nanik E.R Sumantri, Kapolres AKBP Ari Festo Permana, Kasdim 0804 Magetan bersama kepala OPD terkait meninjau langsung pelaksanaan tes di SMKN 1 Magetan, Kamis (17/9/2020).

Karena tes SKB dilaksanakan dalam situasi pendemi Covid-19, maka seleksi dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati Suprawoto menyampaikan bahwa seleksi dilaksanakan secara transparan, tidak memungkinkan adanya praktik yang tidak benar dalam rekrutmen. "Jadi karena seleksi SKB ini tahap akhir dan menjadi penentu, maka kerjakan dengan baik dan  percaya diri yang kuat," kata dia.

Orang pertama di pemkab itu juga mengingatkan kembali bahwa peserta nantinya adalah calon abdi negara. "Oleh karena itu, kuatkan integritas dan  nasionalisme yang tinggi." (ar/mk)