Magetan - Tak hanya membangun perumahan komersil dan subsidi di Magetan, Grup Pusakaland juga membedah rumah di sekitar Vila Pusaka Mulia di Dukuh Alastuwo, Desa Balegondo, Kec. Ngariboyo.

Bedah rumah pada hari Minggu (20/9/2020) itu dihadiri oleh Bupati Suprawoto, Kepala Dinas Sosial Yayuk SR, perwakilan Dinas Perumahan & Pemukiman, Forkopimca Ngariboyo juga Kepala Desa Balegondo, Suroso.

Tiga rumah yang dibedah Pusakaland Care tersebut milik Sriatun, Rudi Hartono, dan Suparman. Ketiganya warga RT 02/RW 03 Dukuh Alastuwo Desa Balegondo, tak jauh dari Vila Pusaka Mulia, perumahan subsidi yang digarap oleh Grup Pusakaland.

"Bedah rumah ini bagian dari corporate social responsiblity (CSR). Sekaligus sebagai bagian dari tanggung jawab sosial Grup Pusakaland kepada lingkungan sekitar," ujar Direktur Utama Pusakaland, Bedit Nana Sambodo.

Bedah rumah ini juga mewujudkan misi Pusakaland Care sekaligus pesan kedua orang tua Bedit. Yaitu, hidup lebih mudah jika banyak saudara. "Pesan orang tua itulah yang sampai saat ini terngiang di benak saya," kata Bedit.

Bedah rumah sudah dilakukan Pusakaland Care di tiga titik. Yakni, di Milangasri (Panekan), Tapen (Lembeyan) dan terakhir di Dukuh Alastuwo Desa Balegondo ini. "Ketika kita tertekan, ekonomi sedang sulit karena Covid-19 seperti ini, perbanyaklah berbagi. Dan berbagi itu tidak harus nunggu kaya. Berbagilah dalam bentuk apapun, yang penting positif," imbuh Bedit.

Bupati Suprawoto menambahkan Pemkab Magetan mengucapkan terima kasih dengan CSR dari Grup Pusakaland. "Setiap perusahaan memiliki kewajiban dalam bentuk tanggung jawab sosial. Semoga apa yang dilakukan Pusakaland Care menginspirasi perusahaan lain di Magetan," ujar bupati.

Menurut dia, data Dinas Perkim di Magetan ini ada sekitar 7.000 rumah tidak layah huni (RTLH). Sementara kemampuan pemkab per tahun kurang lebih hanya 400 RTLH yang dibedah.

"Mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk Magetan. Pasti indah kalau kita semua berbuat suatu yang baik serta tidak menebar aura pesimisme," ajak bupati. (ar/mk)