Magetan - Sebuah penghargaan diterima oleh Agung Purwantoro, wasit bola voli asal Magetan. Penghargaan itu bisa menjadi motivasi sekaligus inspirasi bagi insan olahraga di kabupaten timur Gunung Lawu.

Ya, Agung mendapat award dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Guru Penjasorkes SDN Sumberdodol 1 Panekan tersebut, menerima Penghargaan Olahraga dalam rangka Haornas Tahun 2020, yang diserahkan pada Sabtu, 3 Oktober 2020 di Sentul Bogor.

"Penghargaan ini bukan sebuah tujuan akhir dari karir perwasitan saya. Tapi, yang utama, setiap bertugas memimpin pertandingan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Karena saya juga membawa nama baik Magetan, nama Jatim dan Indonesia di pentas dunia," ujar Agung (4/10/2020).

Mengantongi lisensi internasional, pria yang tinggal di Desa Turi Kecamatan Panekan itu, pernah menjadi wasit PON, Proliga, SEA Games, Grand Prix Asia, Islamic Solidarity Game, Asian Club, Asian Games maupun Kejuaraan Dunia.

"Harapan saya agar generasi muda, khususnya dari Magetan bisa mencapai prestasi level dunia. Karena, tidak ada yang tidak mungkin. Kuncinya fokus, kerja keras dan disiplin. Juga selalu rendah hati kepada siapapun," ujar Agung yang juga Sekretaris Pengkab PBVSI Magetan itu. (ar/mk)