Magetan - Mungkin tak menguasai jalan, rombongan keluarga asal Cepu yang hendak berwisata di kawasan Telaga Sarangan mengalami celaka di jalan tembus Sarangan-Tawangmangu.

Mobil Elf nomor polisi AE 7051 yang ditumpangi rombongan terjun ke jurang di atas Lawu Green Forest (LGF) di jalan tembus Sarangan, Kec. Plaosan, Magetan, Jatim, Jumat siang (30/10/2020).

Menurut saksi mata, rombongan mobill Elf warna putih itu berisi berisi 15 orang. Mobil tersebut berasal dari arah Jawa Tengah dan hendak menuju Sarangan.

"Tetapi di jalan turunan menikung tersebut, mobil ke kanan dan masuk jurang," ucap Maghfur.

Sebelumnya mobil Elf itu sempat menabrak pohon sebelum masuk jurang. Kemudian terbalik. Untungnya, banyak penguna jalan saat itu dan buru-buru menolong para korban. Pantauan, ada delapan orang luka yang langsung dilarikan ke Puskesmas Plaosan. Dua di antaranya masih anak-anak. Yang meninggal itu diduga lantaran tergencet bodi mobil.

Kanit Lakalantas Polres Magetan, Ipda Agus Riyanto membenarkan peristiwa laka rombongan wisatawan asal Cepu itu. Tapi, pihaknya belum bisa memberikan keterangan resmi sebab masih melakukan evakuasi dan pendataan. "Masih evakuasi dan didata," kata kanit lakalantas. (ar/mk)