Magetan – Bocah laki-laki berusia 4 tahun yang kebingungan di pinggir jalan, menggegerkan warga Desa Ginuk, Kecamatan Karas. Sempat diduga korban penculikan, oleh warga yang menemukan, akhirnya diserahkan ke polsek setempat.

"Benar, ada bocah ditemukan di pinggir jalan, sempat dikira warga sebagai korban penculikan, kemudian anggota kami menjemputnya lalu diserahkan ke Dinsos Magetan," kata Kapolsek Karas, AKP Bayu Nirbaya Bhakti, Rabu (11/11/2020).

Selang beberapa jam setelah anak tersebut dititipkan ke dinsos, seorang laki laki mendatangi polsek, mengaku sebagai orang tua angkatnya.

Laki-laki tersebut bernama Haji Sunardi, atau lebih dikenal dengan nama Haji Gaul, mantan tentara yang kini menjadi pengusaha. Dan, anak angkatnya tersebut merupakan anak yatim bernama Al Ayubi usia 4 tahun lebih.

Haji Gaul menceritakan awalnya anak tersebut dijemput dari terminal Maospati bersama ibu dan adiknya yang masih kecil. Mereka mau ke rumahnya di Desa Ginuk, perjalanan dari Cibubur Jakarta.

Dalam perjalanan anak tersebut hilang. "Anaknya tersebut keluar dari mobil jemputan, sangat hiper aktif anaknya," ungkapnya.

Rencananya, anak angkat ini akan bersekolah di Magetan. Setelah bertemu pihak Dinsos, orang tua angkat serta disaksikan oleh pihak kepolisian, Al Ayubi dibawa pulang ke rumah. (far/mk)