Magetan - Kecelakaan kembali terjadi di jalan tol Ngawi-Madiun, masuk wilayah Magetan. Sebuah bus dan truk terlibat lakalantas di Km 595 B. Ini terjadi pada Kamis (07/0 /2021) dini hari sekira pukul 04.00 wib.

Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Jumianto Nugroho mengatakan, ada empat orang yang meninggal dan puluhan luka dalam kecelakaan tersebut.

Menurut Kasat Lantas, peristiwa ini bermula dari bus Nopol BE-7061-IU melaju di jalur lambat dengan kecepatan cukup tinggi. Begitu tiba di KM 595 B, sopir kehilangan konsentrasi karena diduga mengantuk.

"Sehingga bus menabrak truk di depannya. Setelah itu, bus berhenti di lajur lambat dan truknya berhenti di bahu jalan," ujar perwira polisi tersebut.

Diketahui, bus jurusan Bali-Palembang itu mengangkut 38 orang. Bus dikemudikan Heri, 35 warga Lampung. Sopir diketahui selamat. Sedang penumpangnya Suswati, 53, asal Mesuji, Lampung, meninggal dunia. Kemudian Raisa Aqila, 7, alamat Mesuji, Lampung, juga meninggal dunia di lokasi.

Sementara Reihan, 13, asal Palembang mengalami luka berat, Dewa Ketut, 78,  Gusti Putu, 21, dari Karangasem, Bali, dan Made Anom, 40, dari OKU Timur Sumsel mengalami luka ringan, laniut Kasat Lantas.

Kemudian, truk bermuatan baja bernopol B-9975-BYZ, dikemudikan Hariyadi, 61. Sopir asal Kedungwaru, Tulungagung, tersebut selamat. Akibat kecelakaan tersebut bus mengalami kerusakan di bagian depan, untuk truk rusak di bagian belakang.

''Ada dua penumpang yang meninggal d lokasi kejadian. Sedang dua korban lain meninggal di rumah sakit. Total korban empat orang meninggal dunia. Saat ini peristiwa lakalantas di jalan tol ini sedang kami tangani,'' kata Kasat Lantas Polres Jumianto Nugroho. (ar/mk)