Magetan - Vaksin Sinovac tiba di Magetan, Selasa malam (26/1/2021). Kedatangan sebanyak 3.000 vaksin Covid-19 ini dikawal ketat oleh polisi.

Vaksin tahap pertama ini diberikan pada tenaga kesehatan. Rencananya, Rabu besok langsung didistribusikan pada puskesmas di 18 wilayah kecamatan di Magetan.

Dinas Kesehatan menerima 3.000 vaksin yang dikemas dalam dua dus besar. Untuk vaksin Sinovac tahap kedua sebanyak 2.000 diberikan awal bulan depan.

''Pemkab Magetan menjadwalkan penyuntikan secara simbolis pada hari  Kamis, 28 Januari ini pada pejabat dan masyarakat tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah terdaftar," terang Kabid Pengelolaan Vaksinasi Dinkes Magetan, Suwantiyo pada media.

Suwantiyo menjelaskan, vaksin Covid-19 jenis Sinovac tahap pertama tersebut untuk tenaga kesehatan dan Forkopimda Magetan.

“Dinkes menyiapkan dua mesin refrigator dengan daya tampung hingga 6.000 dosis. Lokasinya di gudang penyimpanan farmasi Dinkes di gedung Labkesda,'' terang Suwantiyo.

Pasca diterima hari ini dan didistribusikan ke puskesmas di Magetan, kemudian pada 1 Februari mendatang proses vaksinasi dapat dilakukan serentak di seluruh puskesmas terhadap hampir dua ribu nakes di Magetan. (ar/mk)