Magetan - Serap aspirasi masyarakat yang digelar anggota DPR RI, Ahmad Rizki Sadig di Aula Panti Asuhan Muhamdiyah Jl Salak Magetan berlangsung gayeng.

Ahmad Rizki Sadig yang juga anggota Badan Pengkajian MPR RI tersebut, ingin menggali pandangan masyarakat terhadap pikiran pokok-pokok haluan negara yang dibahas di MPR RI saat ini.

Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu hadir di Magetan sekaligus melakukan jaring aspirasi terhadap konstituen di Dapil VII Jawa Timur.

Banyak masukan yang disampaikan masyarakat, dalam serap aspirasi tersebut. Terutama, terkait masalah dasar negara kita Pancasila. Masyarakat meminta agar tetap dijadikan dasar negara dan tidak diubah-ubah.

"Khususnya sila ke-4 yaitu kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Ini akan menjadi bahan kami wakil rakyat di senayan. Saat ini kan masih digodok di Badan Pengkajian MPR RI," ujar Ahmad Rizki Sadig.

Menurut Ketua DPW PAN Jawa Timur itu, bahwa masyarakat Magetan cukup paham dengan apa yang harus disampaikan. Prinsipnya mereka memang menghendaki beberapa perubahan pada pokok-pokok pikiran GBHN, yang rencananya akan dihidupkan kembali. (ant/mk)