Magetan - Ini dia resolusi Bupati Magetan, Suprawoto, di tahun 2022. Di tahun Macan Air tersebut, bupati mengusung semangat baru, semangat perubahan. Di era pandemi Covid-19 ini, tahun 2022 adalah penuh tantangan agar Magetan bangkit dan tumbuh.

"Saya berharap Covid-19 ini bisa dikendalikan dengan vaksinasi yang telah mencapai lebih dari 70 persen. Saya berharap terbentuk herd immunity di masyarakat Magetan," kata bupati Jumat (31/12/2021).

Suprawoto menegaskan resolusinta tersebut di sela launching aplikasi E-Perisai dari Pengadilan Agama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) pemkab. Launching bersamaan konferensi pers bersama awak media ini digelar di bawah terik matahari pagi di pelataran timur Pasar Baru Magetan

"Karena itulah, pemkab berancang-ancang membikin banyak kegiatan atau event di Magetan. Dari situ, diharapkan bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat," tambahnya.

Tidak hanya itu, bupati juga mempunyai resolusi bahwa birokrasi di lingkup Pemkab Magetan ingin berubah menjadi lebih baik. Keinginan perubahan ini dimulai dari level desa, kecamatan hingga kabupaten.

"Kemudahan adalah hak masyarakat, dan kita pemerintah wajib memberikan kemudahan. Karena esensinya, pemerintah itu melayani masyarakat," ungkap bupati.

Bupati mengajak pada masyarakat untuk menyongsong tahun 2022 dengan rasa optimisme. Tahun baru, lanjut Suprawoto, jangan dihadapi dengan sikap pesimistis dan prasangka buruk. Semua harus berjiwa positif. Karena itu, Suprawoto butuh support juga doa dari seluruh lapisan masyarakat Magetan.

"Magetan jangan hanya puas sampai di sini. Benchmark-nya bahwa Magetan harus lebih maju, lebih terdepan. Bahwa, kita bukan seperti legenda Bandung Bondowoso yang bisa membuat candi dalam satu malam," papar Suprawoto. (ant/mk)