Magetan – Pilkada Magetan memang masih lama, baru 2024 nanti. Namun, sejumlah nama sudah ramai diperbincangkan. Mulai dari inkumben, tokoh politik ‘tua’, hingga anak-anak muda.

Ketua KNPI Magetan, Thoha Rizal Aziz, mengatakan Magetan membutuhkan pemimpin muda yang kreatif dan out of the box.

“Mungkin nama-namanya belum muncul. Saya berharap setelah ini, akan bermunculan tokoh-tokoh muda yang mau mengabdikan dirinya untuk Magetan,” kata Thoha, Jumat (7/1/2022).

Menurut Thoha, sangat disayangkan jika tidak ada pemuda yang mau berperan aktif dan berpartisipasi untuk menjadi pemimpin di Magetan. “Anak muda ingin hal yang baru dan sesuatu yang nyata dan konkrit, bukan mengawang-ngawang,” tegasnya.

magetankita.com mewawancarai beberapa warga untuk mencari nama anak muda yang menurut mereka layak jadi pemimpin Magetan. Sebagian besar muncul karena dianggap populer, dan telah berbuat banyak untuk magetan. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai politisi hingga pengusaha.

Nama-nama yang terjaring, antara lain: Diana Sasa, Anggota DPRD Jawa Timur; Arif Mustofa, Pembina Persemag; Gaguk Arif Sujatmiko, Ketua DPD Nasdem Magetan; Dwi Ariyanto, Ketua DPD PAN Magetan; Didik Haryono, Kades Soco, Kecamatan Bendo; Thoha Rizal Aziz, Ketua KNPI Magetan; Ketua PC LP Ma’arif NU Magetan, Ida Yuhana Ulfa, Widya Astuti, Ketua Pokdarwis Magetan; Bedit Nana Sambodo, Pengembang Perumahan Magetan, dr Nurkholid Setiawan (Putra Sumantri, Bupati Magetan periode 2008-2018). (far/mk)