Magetan - Proses pengisian jabatan Direktur Utama PDAM Lawu Tirta Magetan memasuki babak baru. Ada 19 orang yang mendaftar hingga masa penutupan pendaftaran pimpinan perusda air minum tersebut. Ke-19 yang "berebut" kursi itu, 10 di antaranya dari internal PDAM Lawu Tirta dan sembilan lain dari luar PDAM.

Ketua Panitia Seleksi (pansel) Direktur Utama PDAM, Hergunadi pada wartawan (28/72020) mengatakan, ke-19 yang mendaftar tersebut akan dilakukan pengecekan berkas administrasi. Setelah lolos, mereka akan menuju tahap seleksi lanjutan.

Yakni, pemaparan makalah, psikotest dan wawancara. Para pendaftar akan diuji dari tim internal PDAM dan kalangan akademisi. "Nanti kami umumkan siapa yang lolos seleksi administrasi. Kemudian yang lolos ini mengikuti tahapan selanjutnya," ujar Hergunadi yang juga Sekretaris Daerah Magetan tersebut.

"Yang jelas, ada dua kali seleksi, pertama administrasi dan tes kemampuan. Untuk kemampuan ini ada tahapannya, mulai paparan makalah, psikotest dan wawancara," tambah mantan Kadis PUPR ini.

Kursi Dirut PDAM Lawu Tirta kosong setelah dirut sebelumnya Welly Kristanto ditarik kembali sebagai ASN. Saat ini, Welly menjabat Kabag Pemerintahan Setda Magetan. (ar/mk)