Magetan - Desa Klagen Gambiran, Kec. Maospati, bersolek. Di desa ujung timur Kabupaten Magetan ini, membangun Taman Gambiran.

Taman ini di-launching Bupati Suprawoto pada Kamis (30/12/2021). Taman wisata desa ini merupakan wujud dari program DPMD Prov. Jawa Timur melalui program desa berdaya.

Dengan program Taman Gambiran ini, Pemerintah Desa Klagen Gambiran, ingin mewujudkan kegiatan atau memanfaatkan aset desa. Sehingga, nantinya masyarakat bisa mewujudkan berbagai inovasi di desa yang masih minim potensi, agar bisa dieksplore lagi. "Ke depannya akan dikelola oleh Bumdes bekerjasama dengan karang taruna," terang Kepala Desa Klagen Gambiran, Fitri Mujiwartono.

Bupati Suprawoto menyampaikan terima kasih atas inisiatif desa dalam program desa berdaya tersebut dan berpesan agar menggunakan tempat wisata ini dengan sebaiknya untuk kegiatan kemasyarakatan di Klagen Gambiran. Sehingga, memberikan dampak ekonomi yang baik untuk masyarakat setempat.

"Pesan saya, jangan buang sampah sembarangan, supaya konsisten dan berkelanjutan dirawat yang baik. Sajikan kuliner yang murah dan enak, dan jangan lupa untuk selalu menanam pohon di sekitarnya di musim hujan ini, " jelas Bupati Suprawoto.

Taman Gambiran ini memiliki fasilitas kolam renang anak, rumah bambu, dan sajian wisata kuliner khas desa Klagen Gambiran. (ant/mk)