Magetan - Pelaku dunia pariwisata di Magetan memilih wait and see.

Itu terkait dengan rencana tatanan kehidupan normal baru atau New Normal di tengah pandemi Covid-19, yang diwacanakan oleh pemerintah. "Kami masih menunggu kabar resmi dari pemerintah terkait kebijakan New Normal ini," ujar Direktur Utama Mojosemi Forest Park, Kecamatan Plaosan, Magetan, Romo Topan, Jumat (30/5/2020).

Menurut Topan, jika konsep New Normal diberlakukan, pihaknya akan mengikuti aturan pemerintah. Terkait kewajiban-kewajiban yang harus diikuti pelaku pariwisata sehubungan dengan standar operasional atau protokol kesehatan Covid-19. "Kami manut dengan kebijakan pemerintah tentang New Normal."

Dikatakan, meski sudah diperbolehkan beroperasional lagi kelak, Mojosemi Forest Park dengan kesadaran diri, baik dari pengelola maupun pengunjung untuk mematuhi prosedur yang sudah ditetapkan di bidang pariwisata.

Sejak wabah pandemi Corona membuat kawasan objek wisata ikut terdampak, tim Mojosemi Forest Park tidak tinggal diam. Paling tidak yang dilakukan mempersiapkan area atau spot kunjungan dengan sebaik mungkin. "Sejak pertengahan Maret sesuai aturan Pemkab Magetan sampai sekarang masih kami masih off alias tutup. Yang kami lakukan bersih-bersih area tetep berjalan dan maintenance ringan," ujar dia. (ar/mk)