Senin, 15 Juli 2024

Ini Kata Bupati soal Warganya yang Tinggal di Bekas Kandang Ayam

Magetan – Bupati Magetan, Suprawoto, berharap keluarga yang tinggal di bekas kandang ayam, masa depannya semakin membaik. Dia berharap, pendidikan sang anak jangan sampai terganggu.

Menurut Kang Woto, sapaan akrab bupati, Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada Surati dan keluarga yang saat ini menempati bekas kandang ayam di Desa Sumber Sawit, Kecamatan Sidorejo, Magetan.

Tidak hanya itu, Pemerintah Desa Sumber Sawit pun sudah memberikan bantuan walau Surati dan kedua anaknya tidak tercatat sebagai warga Desa Sumber Sawit.

“Terhadap pihak-pihak yang sudah peduli dan bekerja sama guna membantu ibu Surati, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ujar bupati kepada media Sabtu (8/8/2020).

Dikatakan, tinggalnya Surati, ibu dua anak yang sudah janda, di bekas kandang ayam itu karena adanya persoalan keluarga. Hanya saja,  menjadi tugas Pemkab Magetan memberikan solusi agar permasalahan tersebut bisa teratasi.

Sehingga, warganta bisa hidup secara layak. “Layak sandang, pangan dan papan. Terlebih di tengah masa pandemi Covid-19,” kata bupati.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Surati, warga Desa Sidokerto, Kecamatan Sidorejo, ini menjadi viral di media lantaran tinggal di bekas kandang ayam. Itu dilakukan pasca rumah tangganya bersama Trisno, warga Sidorejo, tak bisa diselamatkan. Surati tinggal di tempat tersebut bersama kedua putrinya. (ar/mk)

Berita Terkait

Hot this week

-Advertisement-spot_img

Berita Terbaru

Popular Categories