Peristiwa

Ini Kegiatan Pebalap Mario di Kampung Halaman

Magetan – Aktivitas apa saja yang dilakukan Mario Suryo Aji ketika pulang kampung? Selain kembali ke bangku sekolah, pebalap muda asal Magetan ini mengurus kartu tanda penduduk (KTP) dan surat izin mengemudi (SIM). 

“KTP Mario sudah jadi setelah proses perekaman di Dispendukcapil,” ujar kepala Dispendukcapil Pemkab Magetan, Hermawan.

Pebalap kelahiran 16 Maret 2004 ini, mengurus KTP di Dispendukcapil. Setelah urusan identitas beres, Mario lantas pergi ke Mapolres Magetan.

Di kantor polisi, Mario yang akan bergabung Honda Team Asia itu, juga mengikuti prosedur pembuatan SIM sebagaimana peraturan yang berlaku. 

“Meski Mario telah menjadi pebalap kelas dunia, semua tahapan pengurusan SIM dilakukan Mario sesuai regulasi. Ini menjadi teladan bagi generasi muda Magetan,” kata Manager Mario Suryo Aji, Kiagus Firdaus, pada media.

Dimulai dari pendaftaran, tes kesehatan jasmani dan rohani, ujian teori pemahaman lalu lintas dan uji keterampilan mengemudi. Di sini, pelajar kelas XI SMAN 1 Magetan dinyatakan lulus.

Saat ini, pebalap berjuluk Super Mario tersebut, memiliki jadwal sementara pada awal bulan Januari 2022. Ia akan menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, salah satu venue Moto 3. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment