Peristiwa

Kali ini, Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di Magetan Dimulai dari Tari Massal

Magetan – Bunda Titik Suprawoto terlihat luwes mengikuti tiap gerakan Tari Gambyong dengan iringan langgam Jawa. Sedang di sampingnya, Bupati Suprawoto yang mengenakan selendang ungu muda itu, mengikuti gerakan sang istri tercinta.

“Dari kecil, saya bergelut dengan kesenian. Sebagai penabuh gamelan. Kalau teman-teman latihan menari, saya yang mengiringi. Maka, tari gambyong ini ibarat mengenang masa lalu,” terang Titik di Lapangan Kraton Kec. Maospati, Sabtu (10/09/2022).

Sesekali gerakan mereka memutar. Seperti yang diperagakan master tari di atas panggung. Begitu pula ribuan penari dari pelajar SMPN di Maospati dengan seragam khas tari juga serempak menari.

Tari massal gambyong menjadi penanda sosialisasi Gempur Rokok Illegal, yang digelar Satpol PP & Damkar Pemkab Magetan. Tari selamat datang itu diperagakan oleh pelajar dan masyarakat yang baru mengikuti jalan santai pagi di Lapangan Kraton.

Bupati Suprawoto mengatakan, dengan menari, kita bisa mengolah rasa menjadi sebuah gerakan tari yang indah. “Tari massal seperti ini bagus,” ujar dia.

Dalam sosialisasi Gempur Rokok Illegal yang digelar oleh Satpol PP & Damkar Magetan ini, berlangsung sejak pagi.

Mulai dari jalan santai, tari gambyong massal, bursa UMKM, seni reyog, dan seni jaranan. Kemudian, Sabtu sorenya ada penampilan musik hadrah dan tak show Gempur Rokok Illegal dari Satpol PP Damkar, Bea Cukai Madiun, Kejaksaan Negeri dan Polres Magetan. (par/mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment