Peristiwa

Karya dari Pena Lebih Membuat Perubahan Ketimbang Senjata

Magetan – Sebagai pilar demokrasi, Pers merupakan bagian penting bagi masyarakat dan pemerintah.

“Karya jurnalistik yang ditulis teman-teman wartawan merupakan salah satu peran untuk membangun Magetan,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Cahaya Wijaya, Rabu (9/2/2022).

Menurut dia, Pemkab Magetan bekerja sama erat dengan Pers dalam porsi dan fungsi, agar berkembang bersama dan saling menjaga integritas.

“Saya berharap Pers harus juga bisa berkembang dengan sehat, baik, mengispirasi, serta mengedukasi sebagai salah satu literasi bagi masyarakat. Peran ini harus disadari sebagai tangung jawab insan jurnalistik bukan hanya memberitakan informasi, tapi dapat menjalankan fungsinya dengan tepat,” jelasnya.

Cahaya mengakui hal itu bukan soal gampang. Butuh pengalaman, jam terbang pemahaman dan keahlian dalam memahami berbagai fenomena yang terjadi.

“Insan pers merupakan seniman sekaligus agen of change. Tetap semangat dalam bertugas dan berkarya. Karya jurnalis kami harapkan dapat membuat perubahan menyentuh segala aspek pemikiran, lintas waktu, serta mampu mengedukasi dan meliterasi,” katanya.

Selamat Hari Pers Nasional 2022. “Karya yang dituangkan melalui Pena bisa lebih membuat perubahan dibanding senjata bila bisa masuk dalam jiwa dan pemikiran.” (far/mk)

 

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment