Olahraga

Kejurprov Forki Jatim 2022, Pertandingkan 7 Kelas Proyeksi PON

Magetan – Menjadi tuan rumah Kejurprov Karate Forki Jawa Timur 2022, Bupati Magetan bangga. Ke depan, orang nomor satu di pemkab ini, berharap akan semakin banyak event-event olahraga regional maupun nasional yang digelar di kabupaten di timur Gunung Lawu.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk Magetan,” ujar bupati saat membuka Kejurprov di GOR Ki Mageti. Jumat (9/9/2022).

Suprawoto juga berharap kejurprov ini sebagai wadah dalam mencari calon atlet tingkat nasional bahkan internasional.

“Saya yakin dari kalian yang bertanding di sini, di GOR Ki Mageti ini, ada yang menjadi atlet nasional atau bahkan internasional. Yakinlah jika kalian berlatih serius mimpi itu akan datang,” ungkap bupati.

Kejurprov karate di Magetan ini, juga menjadi salah satu tolak ukur mendapatkan calon karateka potensial. Dari kejuaraan ini, Pengprov Forki bisa menggali potensi atlet. Yang kelak diproyeksikan untuk Puslatda PON.

Oleh karena itu, sejalan dengan program kerja Forki Jatim, dengan kompetisi yang ketat tentunya dapat menelurkan atlet yang potensial. Pun dari hasil kejurprov ini juga dijadikan pertimbangan untuk atlit mewakili Jatim mengikuti Kejurnas Forki 2022 di Sumatera Barat.

Dalam Kejurprov Forki Jatim 2022 di GOR Ki Mageti Magetan pada 9-11 September 2022 itu, diikuti oleh 737 karateka (putra/putri) dari berbagai instansi atau daerah di Jatim. Para atlet akan mempertandingkan tujuh kelas kategori Kata dan Kumite.

Hadir dalam opening, Wabup Mojokerto sebagai Ketua Dewan Pembina Forki Jatim, Ketua DPRD Magetan Sujatno, perwakilan Dispora Jatim, Kapolres Magetan, Dandim 0804/Magetan, Ketua Forki Jatim, Ketua Forki Magetan, Ketua Umum KONI Magetan Bambang Trianto. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment