BerandaPeristiwaKesehatan Utama, Bupati Minta Satgas Menilai Sekolah yang Siap

Kesehatan Utama, Bupati Minta Satgas Menilai Sekolah yang Siap

- Advertisement -

Magetan – Bupati Magetan, Suprawoto, mengaku telah menerima pengajuan izin Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) terkait Kegiatan belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka.

Namun, bupati tak mau tergesa-gesa untuk memutuskan. Bupati menginstrusikan kepada Satgas penanganan Covid-19 untuk melakukan assessment terlebih dahulu.

“Mana-mana sekolah yang sudah siap dari penilaian itu, akan kita uji coba,” kata bupati di Pendopo surya Graha, Kamis (22/10/2020).

Bupati menegaskan kesehatan tetap yang utama. “Kita harus selektif, mana yang sudah siap itu yang bisa dimulai uji coba tatap muka. Dan, harus rapid test dulu, guru dan siswa sebelumnya,” jelas Suprawoto.

Menyusul masuknya Magetan ke dalam zona berisiko rendah penyebaaran Covid-19, Dikpora Magetan telah mengajukan izin ke bupati untuk pelaksaanaan KBM secara tatap muka. Kepala Dikpora Magetan mengaku telah mendapat lampu hijau daari Satgas Penanganan Covid-19 dan pakar epidemiologi. Jika izin diberikan, maka uji coba KBM tatap muka akan dilakukan pada tingkat SMP. Setelah pelaksanaan itu berjalan dengan baik, kemudian SD. (far/mk)

- Advertisement -
- Advertisement -
Stay Connected
84FansSuka
2,228PengikutMengikuti
4,096PelangganBerlangganan
Terbaru
- Advertisement -
Berita Terkait
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini