Pemilu 2024

Komunitas Muda Magetan Deklarasikan Bagus Muhaimin

Magetan – Ketika komunitas kaum muda berkumpul, anak-anak milenial itu mendeklarasikan Barisan Gus (Bagus) Muhaimin. Mereka siap memenangkan Gus Muhaimin menjadi Presiden RI 2024. Deklarasi di sebuah cafe Sumberdodol, Kec. Panekan pada Minggu (20/02/2022) ini, dihadiri 125 lebih kaum milenial.

“Mengapa Gus Muhaimin? Karena, beliau sebagai tokoh milenial NU yang dapat menjaga konsep Islam Nusantara berkolaborasi dengan ideologi Pancasila,” ujar ketua Barisan Gus Muhaimin Magetan, Arif Aulia Rahman.

Menurut dia, Gus Muhaimin dinilai mampu serta cakap memimpin bangsa Indonesia. Yang utama pula, ia nemiliki komitmen besar dalam merawat serta menjaga negara Indonesia dari ideologi radikal yang memecah belah persatuan bangsa. “Kami ini sifatnya relawan. Setelah terbentuk di tingkat Magetan, akan kami dirikan Bagus Muhaimin di level kecamatan,” ucap Arif.

Selain itu, deklarasi juga dimotivasi tentang tips untuk memenangkan Gus Muhaimin menjadi Presiden RI 2024. Termasuk trik digital marketing di media sosial yang saat ini sudah menjadi hal lazim di kalangan anak muda milenial.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Magetan, Suratno mengaku terkejut dengan terbentuknya serta deklarasi Bagus Muhaimin di kabupaten lereng timur Gunung Lawu tersebut.

“Bagus Muhaimin ini bukan dari struktural PKB. Mereka ini anak-anak muda yang memiliki komitmen kuat untuk memenangkan Gus Muhaimin. Dan, alhamdulillah, mereka bisa mewarnai demokrasi sesuai era mereka sendiri,” terang PKB. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment