Senin, 15 Juli 2024

Konkret, Bantu Kesiapan Siswa SMK Yosonegoro Magetan Hadapi Dunia Kerja, Diana Sasa Buatkan Workshop

workshop diana sasa di smk yosonegoro

Magetan – Kesiapan siswa SMK dalam memasuki dunia kerja perlu dukungan semua pihak. Agar, siswa SMK cepat beradaptasi dan menjadi SDM yang unggul di dunia kerja.

Anggota DPRD Jawa Timur, Diana Sasa, membantu kesiapan siswa SMK dengan membuatkan workshop.

Di Aula SMK Yosonegoro, Workshop Persiapan Memasuki Dunia Kerja di Era 5.0 digelar agar siswa memiliki inonasi dan inspiratif.

“Ini bagian memberi bekal pada siswa agar siap menghadapi dunia kerja. Kami hadirkan narasumber yang berpengalaman bekerja di perusahaan nasional hingga internasional agar bisa membagikan pengalamannya pada adik-adik,” kata legislator dari PDI Perjuangan itu, Sabtu (17/6/2023).

Menurut Diana Sasa, pengalaman dari mereka yang sudah meniti karier itu tidak didapat dari bangku sekolah. Dia berharap dari pengalaman itu ada inspirasi yang bisa diambil.

“Di era industri 5.0 seperti saat ini kan pasti berbeda dengan sebelumnya. Sekarang teknologi itu sudah menjadi kebutuhan masyarakat, maka kebutuhan tenaga kerja itu kualitasnya pasti berbeda. Untuk itu, kami hadirkan narasumber yang berkompeten untuk berbagi pengalaman dengan adik-adik,” jelasnya.

Diana Sasa berpesan pada siswa SMK Yosonegoro untuk semangat dan siap dengan dunia kerja yanga akan dihadapi setelah lulus.

“Saya sampaikan tidak ada yang tak bisa diraih. Saya bukan dari keluarga kaya, tapi bisa menjadi wakil rakyat. Saya memotivasi adik-adik agar semangat meraih cita-cita. Yang penting jujur dan berintegritas,” jelasnya.

Workshop menghadirkan narasumber, Founder magetankita.com, dan Ahli IT yang masuk jajaran 25 konsultan IT terbaik 2023, M Choirul Amri.  

Workshop diikuti lebih dari 150 siswa kelas 11 SMK Yosonegoro dari beragam jurusan. Kepala SMK Yosonegoro Magetan, Khamid Manan, sangat berterima kasih atas kegiatan workshop yang telah dilaksanakan oleh Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.

“Saya sangat berterima kasih pada ibu Diana Sasa yang mau mengadakan workshop di SMK Yosonegoro. Kegiatan seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh anak-anak yang tidak lama lagi akan lulus sekolah. Bisa menjadi bekal mereka nantinya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Diana Sasa juga memberikan bantuan kepada SMK Yosonegoro Magetan. (rud/mk)

Berita Terkait

Hot this week

-Advertisement-spot_img

Berita Terbaru

Popular Categories